Sekarang ini Rakyat Indonesia dipimpin oleh seorang presiden yang hebat dan sangat bijak dalam mengambil tindakan apa saja, dan selalu membuat negara menjadi maju dan berkembang seperti negara besar lainnya.

Alasan Menentukan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024

Sebelum admin akan membahas sedikit tentang pak Joko Widodo ini adalah presiden ke-7 Indonesia. Terpilih pada bulan Juli, tahun 2014 sebagai presiden kesatu RI yang tidak berasal dari background militer elit. Jokowi juga pernah menjabat sebagai Walikota Surakarta dari 2005 s/d 2012, serta juga pernah menjadi gubernur Jakarta dari 2012 s/d 2014.

Jadi dihari yang penuh dengan suka cita, admin akan membagikan berbagai alasan kenapa banyak yang menentukan Jokowi sebagai presiden RI 2019 – 2024. Segera ikuti pembahan terkomplit ini guys.

Punyai Sebuah Visi Pembangunan Untuk Jangkah Panjang

Seorang Ekonom dari Indef atau Institute for Development of Economics and Finance, yaitu Bima Yudhistira menilai, bahwa Jokowi miliki sebuah visi yang bagus untuk pembangunan jangkah panjang. Oleh sebab itu tercermin dari pembangunan infrastrukturnya yang sangat baik menjadi program andalan sang presiden RI ke-7 tersebut.

“Anggapan Pak Jokowi ini tentang kita berpuasa dahulu selama 4 tahun ini, nanti kita akan rasakan manfaatnya ketika infrastruktur sudah jadi, nanti akan tersedia Multiplier Effect. Ini Paradigmannya pak presiden kita,” Kata Bhima  saat berada pada sesi wawancara dengan IDN Times.

Tekait revolusi dari industri 4.0, Bhima menggarisbawakan optimisme Jokowi dalam tingkatkan akses internet sampai dengan di desa. “Pak Joko Widodo juga sebutkan Taninhub berguna untuk memutus rantai distribusi pertanian, itu juga suatu contoh ekonomi digital pasalnya,”.

Via berbagai lembaga negara, alumni Bradford itu meninjau peran Jokowi yang cukup majui untuk dukung pemuda dalam membangun sebuah perusahaan rintisan (Stand Up). “Di setiap kementrian terdapat beberapa program inkubasi, adanya gerakan 1000 start up digital tersebut. Tentu itu adalah hal yang bagus,” Sambung Bhima.

Alasan Menentukan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024

Jokowi Tak Miliki Kemauan Untuk Membangun Dinasti Politik

Keunggulan dari Jokowi ini ialah, ia tidak libatkan keluarganya untuk ambil peran kedalam dunia politik atau pusaran politik. Padahal ia juga berada, ditengah-tengah pihak yang ingin bangun sebuah dinasti politik. Tentu sosoknya yang menjadi figur ini tidak libatkan, keluarganya, itulah salah satu kelebihannya.

Dekat Dengan Kaum Millennial

Founder Rumah Millenial, yakni Taufan T Akbari, juga menyatakan saat mengamati Jokowi sebagai seorang pemimpin yang dengan kaum Millennial ini. Sedari awal menjabat sebagai orang nomor 1 di Indonesia, mantan gubernur Jakarta tersebut kerap rangkul kaum millennial dalam berbagai kebijakan.

Terlihat dari beberapa kali Jokowi datangkan pemuda atau pemudi yang berprestasi ke Istana Negara. Ia sendiri juga beberapa hadir diberbagai acara yg juga diprakarsai kaum millenial atau anak muda.

“Tentu pak Jokowi memiliki bukti kerja yang nyata, yang langsung peroleh dirasakan, diukur sampai dilihat dampaknya. Ini juga ibaratkan lari maraton, dia baru lari separuh perjalanan, akan jauh lebih baik apabila sampai ke garis finish, yaitu dua periode,” Pungkas Taufan T Akbaru saat diwawancarai oleh IDN Times.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *