FAKTA – FAKTA YANG MENYELIMUTI KEMATIAN DARI JOHN F KENNEDY PRESIDEN AS

John F Kennedy yang menjabat sebagai presiden Amerika Serikat yang ke 35 ini pada tahun 1961 sampai dengan 1963. Dimana berakhirnya masa kepresidenanya bukan karena masa jabatannya yang sudah berakhir, tetapi karena dia tewas di bunuh. Tragedi pembunuhannya ini benar – benar membuat banyak pihak terkejut, karena dia harus tewas dalam keadaan yang berada ditengah masa. Lelaki kelahiran 29 Mei 1917 ini meninggal pada usianya yang genap 46 tahun. Saat dia mencalonkan diri sebagai Amerika Serikat, dia dapat mengalahkan wakil presiden juga calon lain yaitu Richard Nixon. Terpilihnya dia sebagai presiden Amerikat Serikat yang 35 tersebut, menjadikan sebagai presiden Amerika Serikat dengan umur termuda yaitu 43 tahun.

Waktu kematiannya yang sudah berlalu sangat lama tersebut, ternyata masih menjadi misteri sampai dengan sekarang. Pada dasarnya tragedi atas kematianya tersebut benar – benar tidak terduga oleh beribu – ribu masyarakat Amerika Serikat. Dia meninggal di Dallas, Texas pada tanggal 22 November 1963. Setelah tragedi dari terbunuhnya John F Kennedy, kemudian langsung diusut oleh pihak kepolisian. Hingga tertangkap pelakunya, hanya saja banyak opini tentang investigasi yang dilakukan. Melahirkan beberapa pendapat yang berbeda juga melahirkan pemikiran baru terhadap tragedi dari pembunuhan John F Kennedy. Kisahnya yang masih misteri ini, melahirnya tanda tanya yang besar tentang fakta apa sebetulnya yang berada di dalamnya. Simak ulasan berikut ini tentang fakta dari kematian John F Kennedy.

1.Meninggal di Depan Ribuan Orang

Meninggal di Depan Ribuan Orang

Aksi pembunuhannya yang jatuh pada tanggal  22 November tahun 1963 tersebut, benar – benar menimbulkan terkejutnya para masa yang sedang berada disana. Tidak hanya masyarakat Amerika Serikat saja, tetapi berita ini membuat geger dunia. Sebab tewasnya presiden ke 35 dari AS, di tembak oleh seseorang pada bagian leher juga kepalanya. Peluru panas yang sampai kebagian tubuhnya tersebut, membuatnya harus kehilangan nyawanya di depan ribuan orang.

Kala itu dia sedang berada bersama dengan Ibu negara dari Washington, Jaqueline Kennedy juga John Connaly selaku gubernur Texas serta Nellie istrinya. Istrinya yang sedang berada di sebalah Kennedy benar – benar dibuat panik, karena disitu pun sedang  berada di dalam mobil yang sedang mengikuti iring – iringan.

2.Kampanye Kelam

Kampanye Kelam

Pada tanggal 22 Novermber 1963 tersebut yang jatuh pada hari Jumat, dimana cuaca di langit sangat mendukung untuk mereka yang akan melakukan iring – iringan. Seakan cuaca memberikan dukungan dengan memberikan langit yang cerah dan suasana yang menyenangkan. Tidak disangka bahwa hari tersebut menjadi hari terkahir dari Kennedy dan menjadi hari yang kelam untuk masyarakat AS.

Sesampainya di Dallas, melakukan iring – iringan sembari melakukan perjalanan ke Texas karena akan datangnya pemilu. Kennedy meminta untuk atap mobilnya itu dibuka, naasnya kedua peluru panas yang menancap dibagian tubuhnya tersebut menjadi akhir dari hidupnya.

3.Tersangka Pembunuhan

Tersangka Pembunuhan

Penembakan yang diluncurkan kepada Kennedy tersebut, dilakukan dari jarak jauh. Dimana peluru tersebut meluncur dari jendela lantai enam gedung percetakan buku sekolah. Senjata yang digunakan untuk menghabisi nyawa dari presiden AS ke 35 tersebut, ditelusuri pemiliknya adalah Lee Harvey Oswald.

Dapat dibekuk oleh polisi yang bernama J.D. Tippit. Ketika pelaku tersebut sudah ditangkap dan dilakukan integorasi lebih lanjut, dia sudah dinyatakan sebagai tersangka. Pelaku tersebut di hukum atas kasus pembunuhan di negara bagian Texas.

Itulah beberapa fakta yang menyelimuti kematian John F Kennedy, yang masih menimbulkan misteri sampai dengan detik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *