Pengunjung Sudah Boleh Main di Pantai Ancol

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, sudah boleh bermain air di pantai. Sebelumnya kegiatan ini tidak diizinkan karena terkait protokol kesehatan pandemi Covid-19. Sudah bisa (main air di pantai), tapi tetap ada pembatas air dan enggak bisa terlalu jauh.

Eko menambahkan bahwa seluruh pantai yang ada di taman rekreasi tersebut sudah dibuka, di antaranya Pantai Festival dan Pantai Bende. Harga tiket masuk ke Pantai Ancol mulai dari Rp 25.000 per orang, sedangkan tiket kendaraan mobil mulai Rp 25.000 dan tiket kendaraan motor mulai Rp 15.000.

Adapun kunjungan ke Pantai www.ancolmall.com pada akhir pekan terbagi menjadi dua sesi yakni Sesi 1 pukul 06.00-11.00 WIB dan Sesi 2 pukul 11.00-16.00 WIB. Pengunjung juga diimbau memperhatikan jam operasional Taman Impian Jaya Ancol.

Jam buka pintu gerbang utama adalah pukul 06.00-20.00 WIB, sedangkan jam buka kawasan taman dan pantai adalah pukul 06.00-21.00 WIB.

Syarat berkunjung ke Ancol

Taman rekreasi ini merapkan syarat berkunjung sesuai Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 118 Tahun 2022.

Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan hanya pengunjung berkategori hijau di aplikasi tersebut yang boleh masuk.

 

Hore! Taman dan Pantai Ancol Buka hingga Pukul 24.00 WIB

Kabar gembira kawasan Taman dan Pantai Ancol, Jakarta Utara dibuka hingga pukul 24.00 WIB bagi pengunjung yang hendak berlibur atau sekedar menghabiskan waktu. Hal itu bentuk komitmen Ancol Taman Impian guna memberikan pelayanan terbaik.

Pengunjung bisa menikmati suasana Ancol hingga tengah malam. Pagi olahraga, siang hari menikmati rekreasi, sore ke malam hari bisa menikmati santap malam menikmati udara pantai sejuk.

Sepanjang Pantai Ancol terdapat resto dan cafe yang akan menemani pengunjung menghabiskan waktu hingga malam hari. Antara lain The Pier, Bandar Djakarta, Kafe Hoax, Ombak Laut Resto, Segarra, Walking Drums hingga Jimbaran Resto buka hingga 23.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai Ancol sambil berjalan kaki menelusuri kawasan Symphony of The Sea yang dipenuhi lampu berwarna-warni. Kawasan ini juga sangat apik dijadikan sebagai tempat berfoto untuk menghiasi sosial media.

Sebagai informasi, harga tiket masuk kawasan wisata Ancol masih sama yaitu hanya Rp25.000 per individu. Pengujung bisa membeli tiket dapat memanfaatkan promo.

Yaitu pembelian tiket Hemat Ber-4 di unit rekreasi Ancol yaitu Dufan, Ocean Dream Samudra, Sea World, dan Atlantis Water Adventure.

Jam operasional Ancol Taman Impian diantaranya;
– Area Taman dan Pantai: 06.00 – 24.00 WIB
– Dunia Fantasi: 10.00 – 18.00 WIB
– Sea World Ancol: 09.30 – 16.30 WIB
– Ocean Dream Samudra: 09.30 – 16.30 WIB
– Atlantis Water Adventure: 08.00 – 16.30 WIB
– Jakarta Bird Land: 09.30 – 16.30 WIB
– Ecopark Ancol: 06.00 – 17.00 WIB

Fasilitas Wisata Ancol & Akomodasi

Fasilitas tempat wisata di Ancol sangat lengkap dan memadai. Promedane atau area pedestrian diPantai Ancol mencakup berbagai tempat kuliner. Lalu, ada Kereta Wisata Sato-Sato, fasilitas transportasi untuk mengantar ke Dufan, Ecopark serta berbagai tempat wisata di Ancol Jakarta.

Selain itu, masing-masing spot di sana pun memiliki fasilitas wisata tersendiri. Fasilitas umum termasuk toilet, food court, tempat ibadah, kios suvenir, loker, pusat informasi, dan lain-lain. Fitur tersebut belum mencakup berbagai atraksi dan wahana di masing-masing tempat wisata.

Selebihnya, bila butuh tempat menginap, di dekat kawasan wisata ini banyak pilihan penginapan. Ada guest house, homestay, serta hotel dengan tarif yang bervariasi. Sebagai pertimbangan awal, berikut rekomendasi akomodasi di sekitar Taman Impian Jaya Ancol.