RS Mitra Siaga Tegal Hadirkan Inovasi Menyediakan 5 Layanan Baru

RS Mitra Siaga Tegal Hadirkan Inovasi Menyediakan 5 Layanan Baru

Rumah Sakit Mitra Siaga (RSMS) Tegal dan PT Teksin Permata Husada resmi meluncurkan 5 fasilitas paling baru untuk penduduk Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Peluncuran ini dihadiri Direktur Utama PT Teksin Permata Husada H. Bahroji, dan Direktur RS Mitra Siaga dr. Wahyu Heru Triyono MKes, dan sejumlah tamu undangan serta tokoh penduduk setempat.

Tujuan fasilitas paling baru ini, untuk meningkatkan mutu service kebugaran kepada penduduk Tegal. Ini merupakan tonggak perlu dalam menambahkan akses terbaik bagi pasien dalam mendapatkan service kebugaran berkualitas. Dalam peluang itu, dr Wahyu Heru Triono memaparkan, 5 fasilitas paling baru yang diluncurkan yakni, Magnetic Resonance Imaging (MRI). Alat pemeriksaan MRI ini merupakan teknologi mutakhir yang akan mendukung dalam diagnosis dan penanganan penyakit secara akurat.

Kemudian yang kedua, Endoscopy. Disebutkan, fasilitas endoscopy disempurnakan dengan peralatan canggih yang amat mungkin penyelidikan internal tubuh pasien untuk diagnosis dan penanganan dini penyakit. Sedangkan yang ketiga adalah, Klinik Intervensi Nyeri. Menurut Wahyu, klinik ini sediakan perawatan spesifik bagi pasien yang menderita nyeri parah dengan pendekatan multidisiplin.

Sementara yang keempat yakni, MSCT 128 Slices. Layanan ini menambahkan kecepatan dan akurasi yang tinggi dalam mendapatkan deskripsi teliti organ tubuh pasien melalui teknologi MSCT 128 Slices. “Dan yang kelima adalah, Program Pengantaran Obat (DANTERNA). Program ini bertujuan untuk menambahkan kemudahan akses pasien pada obat-obatan yang mereka butuhkan dengan fasilitas pengantaran obat yang efisien,” kata Wahyu Heru Triono.

Menurutnya, lima fasilitas baru ini merupakan anggota berasal dari visi RS Mitra Siaga untuk menjadi penyedia fasilitas kebugaran prima. RS Mitra Siaga akan tetap berkomitmen dalam menerapkan enam pilar transformasi, terhitung transformasi fasilitas rujukan dan transformasi teknologi kesehatan. “Dengan sinergi ini, kami akan selamanya berupaya untuk tetap meningkatkan mutu service yang unggul dan komprehensif di RS Mitra Siaga,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, peluncuran 5 fasilitas paling baru ini merupakan bukti nyata berasal dari prinsip RS Mitra Siaga dan PT Teksin Permata Husada dalam menambahkan akses kebugaran yang berkualitas dan terjangkau kepada penduduk Tegal. “Kami akan tetap bekerja serupa dengan baik untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang bisa meningkatkan service kebugaran dan mencukupi kebutuhan pasien,” tegasnya.

Pembunuh Pria dalam Karung di Tegal Ditangkap pas Akan Salat di Masjid

Tersangka pembunuh pria yang mayatnya ditemukan dalam karung di rumah kosong di Pekauman, Kota Tegal, Mohammad Jerry Agung (25) ditangkap pas akan salat di masjid.
Jerry merupakan warga Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Dia ditangkap di sebuah masjid di Kecamatan Mejasem, Kabupaten Tegal, pas hendak menunaikan salat pada Rabu (26/4). “Jerry semula dikabarkan sebagai korban. Padahal dia adalah pelaku,” kata Kasat Reskrim Tegal Kota AKP Untung Setiyahadikepada wartawan di Mapolres Tegal Kota, Kamis (27/4/2023).

Untung pun meluruskan pemberitaan yang selama ini beredar kecuali Jerry adalah korban. Sebab, Jerry merupakan pelaku atau pembunuhnya. “Karena saksi kemarin masih belum fokus korbannya siapa pelakunya siapa. Alhamdulillah udah terungkap yang dianggap korban ternyata malah pelakunya,” terangnya.

Untung menyebut identitas korban tak segera diketahui karena keadaan mayatnya udah rusak pas ditemukan. “Korban atas nama saudara Wandana, warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Korban merupakan warga yang sempat dinyatakan hilang sejak Sabtu,” kata Untung kepada wartawan di Mapolres Tegal Kota, Kamis (27/4/2023).

Wandana (25) merupakan warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Wandana dilaporkan hilang sejak Sabtu (22/4) dan identitasnya berhasil dikenali berasal dari rekaman CCTV. “Sidik jari korban rusak dan wajahnya tidak enteng dikenali. Tapi alhamdulillah ternyata baju yang ditemukan serupa dengan baju yang dipakai korban yang terekam di kamera CCTV,” sadar Untung.